Rabu, 26 Juni 2013

yang harus dihindari saat hamil muda

yang harus dihindari saat hamil mudaadalah  hal yang wajib diperhatikan oleh ibu-ibu saat hamil muda.   Setiap ibu pastilah menginginkan kehamilan yang lancar dan mempunyai anak sehat dan cerdas, maka mereka harus mengetahui apa saja yang boleh dan apa saja yang tidak boleh ketika mereka hamil. Jika hal ini tidak dilakukan maka bisa dipastikan ibu- ibu mengalami keguguran.


yang harus dihindari saat hamil muda
yang harus dihindari saat hamil muda 

Makanan , minuman dan pekerjaan yang harus dihindari saat hamil muda
Hamil  adalah periode dimana seorang ibu mengandung  bayi sebelum dilahirkan. Pada periode ini bayi berada di rahim ibu. Di  rahim inilah bayi  berkembang dari segi fisiknya. Organ-organ dalam seperti otak , usus, tangan dan hati tumbuh.  Perkembangan janin dipengaruhi oleh makanan, minuman, kegiatan, dan keadaan psikologis ibu. keempat hal ini penting dan sangat mempengaruhi  perkembangan janin.  jika ibu-ibu tak melakukannya dengan baik maka hal-hal terburuk seperti  keguguran dan cacat fisik bisa terjadi

Ketika ibu sedang hamil ada 2  kegiatan yang dilarang  untuk dilakukan.  Yang pertama adalah dilarang memindahkan  barang-barang berat seperti perabotan rumah.  Hal ini bisa mengakibatkan cedera punggung karena tekanan yang besar. Kedua dilarang menggunakan obat semprot seperti obat nyamuk ataupun insektisida.  Zat-zat yang terkandung dalam insektisida bisa terbawa ke dalam tubuh.

untuk soal makanan , meurut tip ibu hamil muda,  ada 3 macam makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Pertama makanan mentah atau setengah matang dari binatang seperti sushi dan kerang. Makanan- makanan tersebut dikhawatirkan mengabdung bakteri yang berbahaya. Kedua adalah hot dog, sosis dan daging asap . makanan ini sering terkena listeria monocytogenes yang dapat mengakibatkan keguguran. Terakhir adalah makanan yang mengandung vitamin a dan banyak makan makanan yang mengandung zat besi.

 Untuk minuman ada 2 macam  yang dilarang. Yang pertama adalah susu dan jus yang belum dipasteurasi. Minuman ini dikhawatirkan tidak higienis dan berbahaya terhadap janin. kedua  adalah minuman beralkohol. Alcohol dapat mengurangi okisgen dan nutrisi.

Yang harus dihindari saat hamil mudaadalah hal yang  penting untuk dijalankan oleh  setiap ibu-ibu. Hal ini dikarenakan keselamatan dan  perkembangan janin ada di tangan ibu yangmengandung


Powered by Blogger