Sabtu, 29 Juni 2013

Pantangan Saat Hamil

Pantangan saat hamil sebenarnya cukup mudah untuk dijauhi asalkan anda memiliki keinginan yang kuat untuk bisa bertahan dari godaan yang datang dari pantangan tersebut. Perlu diingat bahwa setiap pantangan ini sebenarnya memiliki fungsi untuk menjaga keamanan dan juga pertumbuhan dari si janin yang sedang tumbuh dan berkembang dengan pasti dalam tubuh sang ibu.

Pantangan Saat Hamil
Pantangan Saat Hamil

Beberapa pantangan saat hamil yang perlu diperhatikan

Berikut ini adalah beberapa pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil pada saat proses kehamilan sedang terjadi. Pantangan pertama tidak lain adalah pantangan untuk mengangkat benda benda berat. Pantangan ini haruslah deitepati dengan tepat karena menurut tip ibu hamil muda pantangan ini dapat membuat ibu hamil mengalami banyak masalah pada janin yang sedang dikandungnya.

Dengan mengangkat benda benda berat maka sang ibu berpotensi besar untuk mendapatkan yang dinamakan dengan kelahiran premature. Otot otot yang mengejang untuk mengangkat benda benda berat membuat janin yang adal didalam kandungan sang ibu hamil untuk turun lebih cepat dan tentunya hal ini akan sangat berbahaya bagi sang janin dan juga sang ibu.

Selain mengangkat benda benda berat ibu hamil juga perlu untuk menghindari berbagai macam minuman dan konsumsi sebagai berikut. Sebagai contoh yang paling mudah tentunya adalah konsumsi nikotin pada rokok dan juga konsumsi alkohol pada minuman minuman tertentu. Konsumsi berikut bukan saja merugikan bagi sang ibu yang sedang mengandung namun juga bagi si janin.

Alkohol membuat janin dapat mengalami proses pertumbuhan yang terhambat dikarenakan zat yang terkandung akan diserap dan diberikan kepada sang janin. Selain itu nikotin akan merusak dan menghambat proses pertumbuhan dari si janin sehingga kemungkinan terburuk yang dapat terjadi adalah keguguran. Tentunya untuk dapat menghindari hal ini ada baiknya untuk berhenti mengkonsumsi alkohol dan juga rokok sementara waktu atau selamanya.

Beberapa pantangan saat hamil yang disebutkan di atas sangatlah mudah untuk dihindari asalkan sang ibu dan juga pasangan dari sang ibu mampu menjaga dirinya. Dengan sedikit pengendalian diri maka dapat dipastikan bahwa pantangan pantangan tersebut dapat dihindari dengan baik sehingga proses kelahiran pun akan lancar dan berjalan baik.
Powered by Blogger