Rabu, 19 Juni 2013

Gizi Ibu Hamil Muda


Gizi ibu hamil muda memang sangat banyak dan memerlukan banyak sekali perhatian dari orang orang di sekitar sang ibu beserta janin yang dikandungnya. Tanpa adanya perhatian dari orang orang disekitar maka perolehan gizi dari sang ibu yang sedang hamil muda bisa kekurangan berbagai macam gizi serta nutrizi yang berguna untuk menjaga daya tahan serta perkembangan si janin. Berikut ini adalah beberapa gizi yang harus dicukup dan bagaimana cara mendapatkannya.

Gizi Ibu Hamil Muda
Gizi Ibu Hamil Muda
Berbagai macam gizi ibu hamil muda yang terkandung di dalam makanan
Untuk mencukupi berbagai macam kebutuhan bagi si ibu hamil dan juga janin yang dikandungnnya maka kita perlu menyediakan makanan makanan yang bergizi. Makanan tersebut biasanya mengandung takaran gizi yang cukup dan contoh paling sederhana adalah makanan 4 sehat 5 sempurna.

tips untuk ibu hamil muda menyatakan bahwa Makanan 4 sehat itu biasanya memiliki menu dasar sebagai berikut. Daging, atau ikan, sayur-sayuran, buah-buahan segar, serta makanan pokok seperti nasi atau roti. Beberapa menu berikut adalah sebuah cerminan makanan 4 sehat.

Di dalam daging  atau ikan terkandung protein yang cukup besar yang berguna sebagai sumber energi dan juga membantu pertumbuhan janin di dalam tubuh sang ibu.
Selain protein karbohidrat yang terkandung di dalam nasi dan roti juga sangat bermanfaat sebagai energi utama bagi sang ibu.

Setelah daging dan makanan pokok seperti nasi atau roti selanjutnya adalah sayur-sayuran dan juga buah-buahan segar. Kedua makanan ini mengandung banyak sekali serat dan berbagai macam vitamin yang dapat membantu pertumbuhan si janin dan juga menjaga daya tahan sang ibu yang sedang mengandung. Vitamin yang ada mulai dari vitamin A sampai dengan vitamin C.

Selain makanan 4 sehat berikut kita juga jangan melupakan tambahan gizi ibu hamil muda yang terkandung di dalam susu. Susu yang dianggap sebagai penyempurna ke empat makanan di atas berfungsi sebagai penambah nutrisi yang sangat berguna bagi sang ibu dan juga sang janin yang sedang dalam kandungan. Dengan adanya susu maka makanan 4 sehat akan menjadi 5 sempurna.
Powered by Blogger