Jumat, 21 Juni 2013

Pusing saat Hamil Muda

Pusing saat hamil muda adalah sesuatu hal yang wajar dan bisa dikatakan memang terjadi pada setiap ibu yang sedang mengandung atau hamil muda. Hal ini dikarenakan gejala pusing ini adalah sebuah gejala awal atau tanda tanda terjadinya kehamilan. Untuk dapat menanggulangi rasa pusing yang terjadi pada ibu hamil muda beberapa hal berikut dapat dilakukan.

Pusing saat Hamil Muda
Pusing saat Hamil Muda

Cara menanggulangi pusing saat hamil muda

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menanggulangi pusing pusing yangs erring terjadi pada ibu hamil adalah dangan cara memberikan asupan nutrisi yang tepat serta teratur. Asupan nutrisi yang tepat dan bergizi akan membantu ibu hamil untuk mencegah terjadinya rasa pusing yang berlebihan yang diakibatkan oleh kehamilan.

Makanan yang dapat dikonsumsi sebaiknya mengandung gizi dan nutrisi yang cukup. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung cukup karbohidrat sebagai sumber energi bagi si ibu hamil dalam menjalankan aktifitas aktifitas yang dia lakukan serta membantu si ibu hamil untuk tetap dalam kondisi stabil dan tidak mengalami rasa pusing.

Informasi dari tip ibu hamil muda mengatakan bahwa Karbohidrat biasanya terdapat di dalam nasi dan juga roti atau makanan makanan pokok lainnya. Selain karbohidrat protein adalah nutrisi yang juga harus diberikan untuk ibu hamil karena dapat menstimulasi pertumbuhan dari janin yang sedang dikandung oleh sang ibu hamil. Protein sendiri biasanya terkandung di dalam makanan makanan seperti kacang, daging ataupun ikan.

Setelah karbohidrat dan protein vitamin seperti vitamin B akan dapat mencegah terjadinya pusing yang sering terjadi pada ibu hamil. Vitamin B yang terkandung di dalam sayuran dan juga ikan ini berfungsi untuk memberikan stimulasi pada tubuh sehingga dapat melakukan proses pencernaan atau penyerapan nutrisi secara lebih cepat dan efisien daripada biasanya.

Kesimpulannya, untuk dapat menanggulangi pusing saat hamil muda memang tidak terlalu sulit. Dengan mengatur pola makan dan memberikan nutrisi yang tepat maka sang ibu dapat mengurangi rasa pusing yang menyerang. Akan tetapi selain makan makanan yang bergizi sang ibu juga harus memperhatikan pola olahraga yang tepat. Dengan olahraga yang teratur dan tidak terlalu berat nicaya sang ibu akan dengan mudah terhindar dari pusing pusing.
Powered by Blogger