Minggu, 23 Juni 2013

Pendarahan Saat Hamil Muda

Pendarahan saat hamil muda adalah gejala keguguran yang sangat sering dijumpai pada ibu ibu muda yang kurang mampu menjaga proses kehamilan yang sedang dijalani. Keguguran biasanya terjadi karena kurangnya perhatian pada sang ibu muda dan juga beberapa ketelodoran karena kurangnya pengetahuan tentang proses kehamilan. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah keguguran ataupun gejala gejala yang sering terjadi.

Pendarahan Saat Hamil Muda
Pendarahan Saat Hamil Muda

Cara mencegah pendarahan saat hamil muda

Sebenarnya mencegah pendarahan saat proses kehamilan cukup mudah dan tidak terlalu sulit namun terkadang para ibu agak sulit untuk diberi penjelasan dan sering melanggar beberapa pantangan yang seharusnya tidak boleh dilanggar apabila ingin memiliki kehamilan yang sehat lancar dan tidak terganggu.

Menurut tip ibu hamil muda, salah satu pantangan yang sering dilanggar oleh para ibu hamil tidak lain adalah pantangan untuk beraktifitas yang berlebihan. Para ibu hamil sering kali menganggap remeh pantangan ini dan terus melakukan aktifitas yang menguras stamina dan fisik. Hal ini sebenarnya sangat berbahaya karena terjadinya keguguran kebanyakan diakibatkan oleh terlalu banyaknya aktifitas.

Dengan mengurangi frekuensi aktifitas berat maka sang ibu hamil dapat meminimalisir terjadinya keguguran pada sang janin. Sang ibu juga perlu berhati-hati dalam bergerak dan jangan sampai perutnya terbentur oleh benda benda keras karena janin di dalam perut sedang berada dalam kondisi yang sangat lemah.

Selain mengurangi aktifitas dan lebih berhati hati dalam bergerak ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan dengan tingkat nutrisi yang cukup dengan vitamin yang lengkap akan memperkuat pertumbuhan janin membuat si janin dapat bertahan lebih baik terhadap berbagai macam virus maupun penyakit yang kadang masuk melalui makanan.

Dengan mengikuti berbagai macam petunjuk di atas maka dapat dipastikan si ibu dapat mencegah terjadinya keguguran yang awalnya dimulai dari gejala-gejala seperti pendarahan saat hamil muda. Tentu saja untuk dapat meminimalisir hal ini bantuan dari berbagai pihak juga disarankan. Berikan perhatian lebih terhadap ibu hamil dan janinnya. Berikan bantuan yang meprioritaskan pada keselamatan sang ibu dan janinnya tersebut.

Powered by Blogger