Jumat, 21 Juni 2013

Makanan saat Hamil Muda

Makanan saat hamil muda memiliki banyak sekali variasi yang dapat dipilih. Mulai dari sayur-sayuran yang memiliki banyak sekali nutrisi serta vitamin dan juga buah-buahan yang memiliki vitamin lengkap. Namun jangan sepelekan makanan-makanan primer seperti nasi ataupun roti karena makanan ini juga mengandung gizi serta nutrisi yang dapat membantu memeilihara kehamilan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menjadi alternatif saat para ibu mengalami kehamilan

Makanan saat Hamil Muda
Makanan saat Hamil Muda

Beberapa makanan saat hamil muda yang patut dipilih

Makanan pertama yang memiliki banyak manfaat tidak lain adalah makanan pokok atau primer. Makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi, roti serta gandum adalah makanan yang sangat berguna sebagai pengisi energi bagi sang ibu yang sedang mengandung janin. Energi sangat dibutuhkan karena tubuh ibu hamil secara tidak langsung harus memenuhi kebutuhan dua mahluk sekaligus.

Dua mahluk yang dimaksud disini adalah si janin yang sedang dalam kandungan serta ibu hamil itu sendiri. Karena adanya pembagian tugas yang sangat signifikan ini maka tubuh harus bekerja ekstra keras dan efeknya akan berasa pada sang ibu hamil. Karena itulah asupan karbohidrat yang tepat akan sangat membantu untuk mengurangi rasa lesu pada tubuh.

Berdasar tip ibu hamil muda, selain karbohidrat jangan lupakan juga vitamin-vitamin yang dapat membantu proses daya tahan tubuh serta menstimulasi perkembangan dari si janin itu sendiri. Salah satu vitamin yang paling tepat untuk digunakan adalah vitamin B. vitamin yang memiliki banyak sekali jenis ini memang sangat berguna bagi si janin dan juga ibu yang mengandung.

Kelebihan dari vitamin B terletak pada fungsinya yang memiliki fungsi untuk memperlancar baik proses metabolisme pada tubuh si ibu dan juga mempercepat proses penyerapan nutrisi dan gizi pada makanan yang telah dikonsumsi. Makanan yang mengandung vitamin B biasanya adalah sayur-sayuran dan buah-buahan.

Kesimpulannya, beberapa contoh makanan yang telah disebutkan di atas adalah contoh makanan saat hamil muda yang patut dipilih dan dapat mencukupi asupan nutrisi serta gizi dari si ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya. Akhir kata, segera cukupi kebutuhan nutrisi dan gizi ibu hamil untuk memperoleh proses kelahiran yang lebih lancar

Powered by Blogger