Selasa, 25 Juni 2013

Batuk Saat Hamil Muda

Batuk saat hamil muda memang sangat mengganggu dan menjadi hal yang bisa membuat aktifitas sehari hari dari sang ibu hamil menjadi terganggu. Sebagai contoh akitiftas atau pekerjaan sehari hari akan terganggu dengan batuk batuk yang menyerang. Hal ini sebenarnya terjadi karena berkurangnya daya tahan tubuh si ibu hamil.

Batuk Saat Hamil Muda
Batuk Saat Hamil Muda

Cara mengatasi batuk saat hamil muda

Dengan mengikuti beberapa tip ibu hamil muda berikut ini maka dapat dipercaya bahwa para ibu hamil dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat membuat pekerjaan sehari hari ibu hamil terganggu dan dapat membuat sang ibu hamil terganggu. Hal pertama yang dapat dilakukan oleh para ibu hamil adalah menajga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar maka sang ibu hamil akan lebih mudah terhindar dari berbagai macam kemungkinan penyakit yang biasanya diakibatkan oleh bakteri ataupun virus akibat kebersihan lingkungan. Tentu saja untuk menjaga kebersihan sekitar harus dimulai dari dalam diri sendiri terlebih dahulu.

Usahakan untuk selalu mencuci tangan sebelum makan terlebih dahulu saat sang ibu akan memulai makan. Perlu diingat bahwa bakteri sangat mudah masuk ke dalam tubuh melalui kontak fisik dari tangan atau makanan. Selain menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan sang ibu juga perlu mengatur pola makan yang ia makan menjadi lebih sehat.

Pola makan yangs ehat adalah pola makan dimana menu makanan yang dipilih adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan gizi. Sebagai contoh yang paling mudah adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Makanan berikut adalah makanan yang mengandung cukup nutrisi dan juga gizi yang tepat baik bagi sang ibu dan juga pertumbuhan si janin.

Akhir kata, penyakit penyakit ringan seperti batuk saat hamil muda ataupun pilek saat hamil muda bisa diatasi dengan mudah dan tidak terllau susah asalkan sang ibu mampu menjaga kesehatan tubuhnya dengan cara mengatur pola makan sehari hari dan juga kebersihan di sekitar si ibu hamil itu sendiri. Oleh karena itu jagalah kebersihan lingkungan sekitar anda.
Powered by Blogger