Minggu, 23 Juni 2013

Haid Saat Hamil Muda

Haid saat hamil muda mungkin akan terlihat tidak mungkin karena pada dasarnya tanda tanda kehamilan adalah dengan tidak terjadinya dating bulan atau haid. Telat haid atau datang bulan memang menjadi salah satu gejala terjadinya kehamilan atau kemungkinan adanya kehamilan. Namun bukan tidak mungkin terjadi haid saat proses kehamilan. Berikut adalah cara menanggulangi kejadian ini.

Haid Saat Hamil Muda
Haid Saat Hamil Muda

Cara menanggulangi haid saat hamil muda

Menurut tip ibu hamil muda, yang perlu diingat ibu yang sedang mengalami hamil muda akan rentan dengan segala macam penyakit ataupun serangan virus dan bakteri dari luar. Hal ini terjadi karena kebanyakan dari ibu yang sedang hamil akan kehilangan sebagian nutrisi yang mereka dapat dari makanan. Nutrisi tersebut akan disebarkan ke janin yang sedang dikandung.

Hal ini tentu saja mengurangi daya tahan sang ibu hamil. Dan yang lebih buruk apabila terjadi haid di saat kehamilan. Haid akan memberikan efek yang cukup meyakitkan apalagi disaat kehamilan. Belum lagi adanya pendarahan yang dapat mengurangi stamina dan juga bisa memperlemah daya tahan si ibu hamil.

Untuk dapat menanggulangi hal ini maka sang ibu diharapkan rajin memakan makanan yang mengandung banyak zat besi dan memiliki kadar energi yang besar. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar proses metabolism dari dalam tubuh sang ibu hamil yang memang bekerja cukup keras dalam mencukupi kebutuhan dan asupan gizi tubuh.

Makanan yang diberikan juga spesifik dan tidak asal. Makanan yang memiliki banyak lemak sangatlah tidak disarankan untuk diberikan kepada ibu hamil karena selain memiliki terlalu banyak lemak makanan ini juga tidak memiliki asupan gizi yang seimbang dan tepat. Oleh karena itu makanan seperti ini sebaiknya dihindari.

Akhir kata, haid saat hamil muda memang cukup menakutkan bagi para ibu hamil namun dengan asupan nutrisi yang cukup dan gizi yang baik maka para ibu sebaiknya jangan khawatir datau takut apabila hal ini terjadi pada mereka. Dengan mengikuti beberapa saran di atas maka dijamin para ibu siap untuk menghadapi hal ini.
Powered by Blogger