Rabu, 19 Juni 2013

Sakit Perut Saat Hamil Muda


Sakit perut saat hamil muda adalah suatu kejadian yang biasa terjadi dan sangat wajar untuk dilalui oleh hampir setiap wanita yang sedang dalam masa kehamilan muda. Hal ini walaupun wajar dan biasa dilalui tentu saja bisa dibilang cukup mengganggu dan menyebalkan. Hal ini tentu saja sangat mengganggu para ibu dan wanita yang memang memiliki banyak sekali aktifitas maupun pekerjaan di keseharian mereka. Selain membuat pekerjaan terhambat hal ini juga membuat para wanita yang sedang hamil muda tidak bisa berkonsentrasi menghadapi aktifitas sehari-hari mereka. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit tersebut.

Sakit Perut Saat Hamil Muda
Sakit Perut Saat Hamil Muda

Tip untuk mengurangi sakit perut saat hamil muda

tips  ibu hamil muda mengatakan bahwa Untuk mengurangi sakit perut hal yang bisa anda lakukan adalah mengatur menu makanan anda. Sebenanya sakit perut terjadi karena tubuh anda harus bekerja ekstra untuk memberi makan pada janin anda dan juga melakukan proses metabolisme pada tubuh anda.

Pekerjaan ganda ini memberikan beban yang berat dan membuat proses metabolisme serta peresapan nutrisi menjadi berkurang kecepatannya. Hal ini tentu saja membuat anda merasa pusing dan sakit perut karena nutrisi yang dibutuhkan tubuh menjadi agak terlambat untuk diresap.

Dengan memililih menu makanan yang tepat anda dapat mengurangi sakit yang terjadi di perut anda. Usahakan untuk memilih makanan makanan yang mengandung vitamin yang banyak terutama vitamin B.

Vitamin B adalah vitamin yang membantu mempercepat proses metabolism pada tubuh selain itu vitamin ini juga berguna mempercepat proses penyerapan energi pada makanan yang lalu diserap oleh tubuh sang ibu hamil.

Makanan yang mengandung vitamin B sebenarnya sangat banyak. Sebagai contoh makanan-makanan seperti sayur-sayuran serta beberapa makanan hewani seperti daging ataupun ikan juga mengandung beberapa vitamin B.

Setelah anda mengerti beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan juga memperhatikan dan mengatur menu makanan anda maka sakit perut saat hamil muda yang biasa terjadi akan berkurang drastis dan anda bisa menikmati masa kehamilan muda anda dengan tetap melakukan aktifitas yang biasa anda lakukan seperti biasanya.
Powered by Blogger