Selasa, 25 Juni 2013

Mules Saat Hamil Muda

Mules saat hamil muda memang adalah gejala yang biasa dilalui atau diterima oleh para ibu yang sedang dalam masa hamil muda. Gejala ini menandakan bahwa sang ibu memang sedang mengalami proses kehamilan. Rasa mules ini memang cukup mengganggu namun dapat diatasi dengan memperhatikan beberapa cara berikut.

Mules Saat Hamil Muda
Mules Saat Hamil Muda

Cara mengatasi rasa mules saat hamil muda

Rasa mules yang mengganggu ini memang tidak bisa dihilangkan secara keseluruhan namun dengan mengikuti beberapa tip ibu hamil muda berikut ini maka rasa mules yang menyerang dapat berkurang dan tidak terlalu menyiksa sang ibu dan juga menganggu aktifitas yang sedang dilakukan oleh ibu yang sedang dalam masa hamil muda.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengurangi rasa mules yang ebrlebihan dan menyiksa ini adalah dengan mengkonsumsi makanan makanan seperti sayuran ataupun buah buahan segar. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sayur sayuran hijau dan buah buahan segar mengandung banyak sekali vitamin dan juga serat yang berguna untuk daya tahan tubuh dan juga pencernaan.

Sayuran hijau adalah salah satu contoh makanan dengan kombinasi asupan gizi baik itu vitamin dan juga serat yang berguna untuk memperlancar pencernaan sang ibu hamil. Pencernaan makanan memerlukan proses yang cukup lama dan dapat mengakibatkan rasa mules apabila terjadi sedikit gangguan ole karena itu dengan bantuan sayuran sebagai pelancar pencernaan maka rasa mules akan berkurang

Vitamin yang terkandung dalam buah buahan juga tidak kalah penting karena dengan memakan buah buahan segar maka vitamin vitamin tersebut akan membantu sang ibu untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Selain menjaga daya tahan tubuh sang ibu vitamin tersebut dapat membantu menstimulasi dan memperkuat imunitas dari janin yang sedang tumbuh berkembang di dalam kandungan.

Kesimpulannya, mengatasi rasa mules saat hamil muda sebenarnya cukup mudah. Sang ibu hanya perlu mengubah pola makan yang dulunya tidak teratur menjadi lebih teratur. Pertimbangkan gizi serta nutrisi yang masuk kedalam tubuh karena selain masuk kedalam tubuh asupan nutrisi serta gizi akan diberikan juga pada sang janin untuk pertumbuhannya kelak
Powered by Blogger