Jumat, 21 Juni 2013

Flu saat hamil muda

Flu saat hamil muda terkadang adalah gejala ataupun penyakit yang sering sekali ditemukan pada ibu ibu yang sedang dalam masa kehamilan mudanya. Hal ini terjadi karena daya tahan dari tubuh ibu hamil akan menurun dikarenakan berbagai macam faktor. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah penyakit atau flu pada ibu hamil.

Flu saat hamil muda
Flu Saat Hamil Muda

Cara mencegah flu saat hamil muda

Menurut tip ibu hamil muda, cara pertama yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk mencegah terjadinya flu yang memang sangat rawan bagi si ibu hamil adalah menjaga kebersihan di sekitar ibu hamil. Pada saat sang ibu sedang hamil muda biasanya daya tahan tubuh yang dimiliki pun akan berkurang sekitar 50 persen. Hal ini dikarenakan kerja tubuh yang harus terbagi.

Dengan tambahan kerja yang dilakukan oleh tubuh untuk mengurus daya tahan si ibu dan juga memberi makan si janin yang berada dalam kandungan maka daya tahan sang ibu akan menurun cukup drastis. Untuk menanggulangi penurunan daya tahan ini menjaga kebersihan adalah salah satu jalan yang cukup baik.

Dengan menjaga kebersihan di sekitar sang ibu yang sedang mengalami masa kehamilan makan hal ini akan meminimalisir virus dan bakteri yang menjadi berbagai macam sumber penyakit yang dapat menyerang si ibu hamil. Selain menjaga kebersihan olahraga ringan yang teratur serta asupan nutrisi adalah pilihan yang tepat bagi ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya.

Dengan memberikan asupan nutrisi dan gizi yang cukup serta seimbang tubuh dari si ibu yang sedang hamil akan dapat memproses asupan gizi dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan baik oleh si janin yang sedang dalam kandungan dan juga sang ibu hamil sendiri. Dengan tercukupinya kebutuhan nutrisi maka sang ibu akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Akhir kata, flu saat hamil muda bukanlah hal yang tidak dapat dicegah. Dengan mengikuti beberapa petunjuk di atas maka dapat dipastikan kesehatan dari si ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya akan terbebas dari segala macam penyakit baik ringan ataupun penyakit yang berat. Oleh karena itu ikutilah petunjuk di atas supaya sang ibu dapat melahirkan dengan selamat.
Powered by Blogger