Senin, 24 Juni 2013

Perut Kembung Saat Hamil Muda


Perut kembung saat hamil muda adalah hal yang sering terjadi pada ibu yang sedang dalam masa kehamilan muda. Hal ini adalah gejala umum yang sering dilalui dan dijumpai oleh para ibu hamil. Tentu saja hal ini cukup mengganggu pekerjaan maupun aktifitas sehari-hari yang dilakukan oleh sang ibu. Oleh karena itu dengan beberapa tip berikut niscaya rasa kembung dapat dihilangkan.

Perut Kembung Saat Hamil Muda
Perut Kembung Saat Hamil Muda

Cara menghilangkan rasa perut kembung saat hamil muda

Berikut ini adalah tip ibu hamil muda yang memang diciptakan untuk mengurangi rasa kembung yang menyiksa dan cukup mengganggu di saat terjadinya kehamilan muda. Tip berikut ini disesuaikan dengan baik sehingga para ibu dan orang disekitarnya dapat ikut membantu untuk melaksanakan beberapa tip berikut.

Tip pertama yang dapat dilakukan adalah mengurangi makanan-makanan yang mengandung terlalu banyak lemak atau minyak goreng yang berlebihan. Lalu makanan seperti keju dan juga alkohol adalah beberapa bahan makanan yang harus dihindari karena terkadang mengandung bakteri yang dapat menganggu proses pertumbuhan janin.

Tip kedua yang dapat dilakukan adalah memberikan vitamin yang tepat untuk menjaga kondisi ibu hamil agar terhindar dari rasa kembung yang berlebihan. Dengan memberikan asupan vitamin yang cukup yaitu vitamin B yang memperlancar proses pencernaan maka dapat dipastikan rasa mual ataupun kembung dapat berkurang atau malah hilang.

Tip ketiga yang dapat dilakukan oleh para ibu hamil adalah dengan melakukan olahraga yang ringan untuk membuat elastisitas otot tetap terjaga. Hal ini selain mengurangi rasa kembung juga dapat mencegah kram pada perut sang ibu hamil. Selain itu olahraga ini dapat memperlancar proses kelahiran nantinya.

Kesimpulannya, perut kembung saat hamil muda dapat dicegah dengan beberapa tip dan cara mudah di atas. Selain mudah dan simple cara di atas tidak terllau susah untuk dilakukan sehingga para ibu hamil dapat melakukannya tanpa kesulitan yang berarti. Akhir kata selamat mencoba dan dapatkan hasil yang maksimal tanpa gangguan yang berarti.
Powered by Blogger