Rabu, 19 Juni 2013

Keputihan Saat Hamil Muda


Keputihan saat hamil muda adalah hal yang sangat ditakuti oleh para ibu ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Hal ini biasanya terjadi karena sang ibu biasanya kurang teliti dan hati hati dalam menjaga kebersihan tubuhnya. Tentu saja hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan cara menjaga kebersihan. Berikut ini adalah beberapa tip untuk menghindari keputihan pada saat anda sedang dalam masa kehamilan.

Keputihan Saat Hamil Muda
Keputihan Saat Hamil Muda

Tip untuk menghindari keputihan saat hamil muda

Seturut tips untuk ibu hamil muda, cara pertama yang dapat dilakukan oleh para ibu untuk menjaga dirinya agar terhindar dari keputihan di saat mereka sedang dalam masa kehamilan adalah menjaga menu yang mereka makan.Usahakan untuk makan-makanan yang bergizi serta memiliki cukup nutrisi karena hal itu akan membantu para ibu untuk terhindar dari berbagai macam penyakit baik itu keputihan dan penyakit lainnya.

Tentu saja makanan tersebut harus mengandung vitamin yang tepat sebagai contoh, sebaiknya para ibu hamil mengkonsumsi buah-buahan segar karena vitamin yang terkandung di dalam buah-buahan segar tersebut akan membantu menjaga daya tahan sang ibu dan juga janin yang dikandungnya.

Selain  mengkonsumsi dengan nutrisi yang tepat paraibu juga dianjurkan untuk memelihara kebersihan di sekitar dirinya. Para ibu dapat memulainya dengan selalu mencuci tangan apabila hendak melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan tangan.

Usahaka untuk membersihkan lingkungan di sekitar sang ibu hamil karena keputihan bisanya disebabkan oleh bakteri. Selain menjaga kebersihan menjaga suhu ruangan agar tetap stabil juga merupakan hal yang bisa mencegah keputihan terjadi.

Setelah mengikuti beberapa tip yang telah ditulis di atas maka niscaya para ibu yang sedang dalam masa kehamilan dapat terhindar dari keputihan saat hamil muda. Pada dasarnya dengan menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitar ibu hamil dan juga mencukupi kebutuhan nutrisi serta vitamin untuk mempersiapkan tubuh dari segala macam penyakit. Akhir kata selamat mencoba dan jagalah kebersihan sekitar dimulai dari menjaga kebersihan diri sendiri serta mencukupi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh serta janin yang sedang dikandung.
Powered by Blogger