Minggu, 28 Juli 2013

Kumpulan Puisi Hari ini - By Tegar Putra Senja

"HANYA DIA KEBAHAGIAANKU"

Aku selalu bahagia dengan hadirnya
diri mu dalam hidup ku. . .
karna kamu cahaya terang dalam gelap ku. . .
selalu terangi hidupku tanpa mengenal waktu,,,

Tapi kenapa cahaya itu mulai redup sekarang ????

Tuhan sampaikan padanya
bahwa hanya dia kebahagiaan ku,,,
tiada yg dapat menggantikan dia,,,

Tapi bila dia bahagia dengan begitu
aku iklas walau aku terluka disini.
akan ku kubur semuanya yang pernah kita lewati selama ini . . .


--------------------------------------------------------------------------

PESAN TERAKHIR

Ku lihat kau berjalan pergi,
entah kemana kau pergi..
ku tunggu kau kembali,
tapi tak pernah kau kembali..

Ini pesan terakhir yang ku tulis,
entah kenapa hati ku terkikis..
aku menyerah..
dalam hati, sakit ku sama...

Ku coba jadikan karya yang indah
tapi hanya sakit yang ku cipta..
ku rasa, sedikit hati masih membunga
tapi malam, bekukan setelahnya..
masih berharap siang nanti mampu hangatkan...

Pesan ini yang terakhir aku gambarkan..
entah....mungkin kau simpan
atau mungkin terbuang...

 -------------------------------------------
SENJA TERUS BERLALU 

 tapi tidak dengan kata hatiku
yang masih tetap di sini
menantikan sapa hadirmu
dalam ranting hati .

Ketika sang mendung melahirkan rintik rinnai yang
menahan langkah kita
dengan seketika .
Ada seberkas kenangan
untuk kita mengingatnya .

Di saat kau dekap hadirku
dalam gigil yang kau rasakan
ketika itu jua aku merasakan
getaran dari ruang hatimu .

Kau tersenyum menatapku
dan berkata tentang rasa .
Jemari erat kita rapatkan
dan kau berucap

kekasih ...
Tetaplah di sini
temani hatiku
kita kan selalu melangkah
walau hujan dan kemarau
menuntun langkah kita .


----------------------------------------------
RAGU

Aku meniduri balai kehampaan
resahku membawanya pulas
sekian detik ragaku menggigil
panas kesepian..dingin kerinduan
nyata q menanti masa

Alunan angin ini membelai kusut
menyatukan haru bersambut kelu
Ketiadaan mematikanku
menyayat tiap cuil serpihan hati
lantas mengabur..mencari sebuah tawa
semu namun manis

Ini kisi kisi nyata sebuah liturgi
membawaku sakit tanpa luka
meremukkan rasa tanpa enggan
engkau yang mengerti aku...
peluklah nafas ini
usaplah peluh hatiku

Mimpiku menjauh..
mendapati sebuah khayalan
hilang terbuang

Maafkan kematianku
mengundang tawa yang lama kau nantikan
mengundang senyum kepuasan...
 


Maafkan ini hanya ragaku..
terpasung asmak duniawimu
lihatlah roh ku...

----------------------------------------------

CINTAMU BUKAN AKU

Dan semenjak ada dia kamu melupakanku..
Kau anggap aku tak berarti lagi untuk mu..
Kini semua tinggal kenangan di hati.. Kurindu dirimu..
Meski engkau telah pergi...

Aku kan tetap disini menantimu..
Aku masih ingin bersama mu..
Biar ku sayang dirimu selalu..
Walau kau tak pernah untuk ku..
Ternyata cintamu bukan aku.


-----------------------------------------

KAU YG KU CINTA 

Malam yang dingin
Rindu yang mengundang
Hasrat yang terpendam
Bayang senyummu yang selalu ku simpan

Entah hanya dirimu
Hanya sosokmu
Hanya gerakmu, suaramu, canda guraumu yang sanggup memenuhi relung jiwaku

Hanya dirimu
Namun sayang kau tak dapat ku miliki
Seandainya waktu berpihak padaku
Seandainya kau dan aku dapat bersatu

Tapi itu hanyalah mimpi
Aku ada yang memiliki
Kau lebih bahagia sendiri
Dan aku menangis disini
Terpuruk menahan perih dihati

adakah kau mendengar?
 


-----------------------------------------
BELAJAR SETIA

Dari tumbuhnya cinta
Aku belajar untuk saling setia
Dari kata setia itu, aku belajar menghargai kesetiaanya
Dan dari kesetiaanya
Aku belajar untuk tiada menyakitinya

Karna aku tau betapa sangat menyakitkan
Jikalau rasa itu hadir dalam diriku sendiri
Karna dari itu kita butuh suatu pengorbanan
Untuk saling merelakan rasa ego yang setiap waktu hadir dalam jiwa kita
Dan kita harus rela melepaskan keegoan dari sifat kita yang akan meretakkan rasa setia pada diri kita

Biarlah kan ku buktikan untuk sebuah hati yang sangat kita sayangi di kemudian hari
Aku yakin semua akan ada hikmahnya kelak dan akan selalu ku sirami dengan kasih dan sayang agar tumbuh mekar dalam perasaan yang tiada pernah mau di tinggalkan

Dan semoga pahatan dan ukiran aksaraku bisa membuat keteduhan dalam jiwanya
Karna semua itu perlu untuk kita harus memberi perhatian di saat gundah telah bersemayam pada kita semua
Yakinlah dengan kita selalu sabar insa allah hati dan jiwanya akan selalu mengingat tentang kita
Di saat kenangan indah menyapa dalam benaknya

-----------------------------------------------

CINTA BEDA USIA

Bila cinta beda usia
Menjadi sebuah dilema
Apa yang harus ku lakukan
Haruskah cinta dilupakan

Terlanjur ku mencintainya
Terlanjur rindu bergemuruh di dada
Hati pun telah terikat
Jiwa pun terpesona kuat

Meski usianya lebih muda
Namun penuh kasih dan cinta
Dia pun tunjukan sikap dewasa
Baik budi pula pekertinya

Mengapa beda usia jadi masalah
Bila cinta telah terarah
Mengapa pula diguncingkan
Bila kasih penuh ketulusan

Berdosakah aku menyayanginya
Atau hinakah cinta beda usia
Bukankah cinta suci adanya
Tak kenal umur dan juga kasta
Powered by Blogger