Rabu, 31 Juli 2013

Delta-Mouse, Kelinci Tanpa Bulu Ini Rutin Pakai Tabir Surya


Delta-Mouse bukanlah seekor kelinci pesolek. Ia gunakan tabir surya bukannya tanpa sebab. Meski terlahir normal, kelinci mungil ini alami kerontokan bulu. Sebuah kondisi dimana hanya terjadi pada anjing.
Bagi kelinci seusianya, enam minggu, ukuran Delta-Mouse tergolong sangat mini. Dokter sempat dibuat gusar sebab ia alami kondisi yang tak biasa.
Beddie Ikin, sang pemilik berujar pada Daily Mail jika ia sejak awal sadar jika ada yang tak beres dengan kelincinya. Delta-Mouse, sebutnya, terkena gejala pituitary dwarfism.
Apa yang dialami Delta-Mouse memang sungguh unik. Ibarat kepala manusia, ia alami kebotakan. Kasus serupa pernah dialami seekor anjing Jerman. Bulu di seluruh badannya rontok kecuali bagian kepala dan kaki.
Debbie Ikin merawat Delta-Mouse dengan sangat hati-hati. Ia membasuhnya, khususnya bagian mata sebab Delta-Mouse sukar membuka mata di pagi hari. Tabir surya pun dioleskan agar kelinci ini terlindung dari sengatan matahari.
Beberapa lama kemudian Delta-Mouse menunjukkan tanda-tanda ‘kesembuhan’. Bulunya kembali tumbuh meski tidak sempurna. Terdapat kebotakan di bagian punggung.
Yang jelas, kini kelinci imut tersebut tak lagi gunakan tabir surya lagi. Get well soon Delta-Mouse.
Powered by Blogger