Kamis, 12 September 2013

Kumpulan Puisi Pilihan Hari ini

AKU TAK RELA

Sungguh aku tak rela
Bila kau bersamanya
Orang yg pernah kau cinta
Membuatku terluka

Cukup sudah kau buat ku menderita
Membuatku meneteskan air mata
Membuatku tersiksa
Karna cemburuku padanya

Jika kau mencintainya
Mengapa kau akhiri cinta
Dan kini kau ingn kembali padanya

Lalu kau anggap aku apa
Sebatas pelarian cinta
Atau sekedar pelampiasan saja
Sungguh ku tak menyangka

kau buat ku kecewa
Dgn sikapmu yg tak bisa
Melupakan dia disana
melupakan kenangan mu bersama dia.
----------------------------
 
HAMPA

Ku langkahkan kaki ini dalam kegelapan...
Tanpa ku tau arah...
Dengan membawa segenap luka yang kau tinggal...
Langit telah berubah menjadi gelap berkelabu...
Setelah kau pergi tinggalkan ku...
Mawar merah yang dulu kelihatan indah...
Sekarang berubah menjadi Layu...

Dahulu kau yang telah meluluhkan hati ku...
Sehingga ku dapat mencintaimu...
Tapi kini kau telah pergi meninggalkan ku...
Aku memang mempunyai banyak kekurangan...
Dan aku bukanlah manusia yang sempurna...

Rasanya ku ingin terbang bebas...
Mencari cinta yang lain...
Tapi mana mungkin ku sanggup melakukan itu...
Setelah Sayap-sayap ku tlah patah karena mu...
Bayangan mu selalu menghantui ku...

Ini lah penghujung cintaku...
Inilah akhir perjalanan kisah cintaku...
Tuhan...
Bila ini yang terbaik aku merelakanya...
Jangan tumbuhkan rasa benci di dalam hati ini...
Meski sakit yang ku rasa...
Berikan senyuman pada ku...
Agar aku dapat bertahan disini...
-------------------------------------
 
BERLAlU DENGAN SEJUTA BISU

Tiada rasa maupun kata
Beku terasa dikalbu
Setelah dirimu berlalu
Sungguh tersiksa tanpamu

Lelah jasad ini menunggu
Namun angan terbayang sllu
Tak terasakah dirimu
Disini kumenunggu kepastianmu
 
---------------------------------
 
AKU RELA  
 
Selama ini aku coba mengerti
mengalah dan sabar hadapi sikapmu
kadang bertentangan dengan hati kecilku
menutupi kesedihanku dengan senyuman...

Andai kau tahu rasaku
begitu sangat kau berarti
begitu besar rasa sayangku
berapa kali kau menyakiti selalu ku ma'afkan..

Tapi kenapa tak membuatmu sadar
aku yag selalu mengertimu
tapi kau tak mau mengertiku
walau itu hanya sedikit saja..

Sampai waktu terus berlalu
kehadiranmu selalu mendatangkan kesedihan
aku selalu hubungan kita bisa kembali indah
tapi aku sadar kau selamanya takkan berubah..
 
----------------------------------------
 
CINTA SEJATI

satu kalimat terdiri 2 kata,
banyak orang menyatakan cinta dengan:
Karena suka, kagum, simpati
banyak kata tuk mengungkapkan kalimat itu,

namun
Suka belum tentu cinta
Kagum juga belum tentu cinta
Dan
Simpati pun belum tentu cinta
Karna cinta adalah cinta

sebab
cinta sejati kan tetap teguh dengan pilihan hatinya,tetap tegap berdiri dtempatnya,
Bak batu karang ditengah dilaut_meskipun badai gelombang menerjang dahsyat,
ia tetap teguh berdiri tegap ditempatnye,

Bukan cinta karna:
Suka/kekaguman/simpati
karna semua itu bisa kapan saja sirna
jika apa yang disukainya/dikaguminya/disimpati
itu hilang atau tak ada lagi
 
--------------------------------
 
MERASA BERSALAH
 
Salah pengertian
Terbebani dalam hati
Salah sangka
Tak bisa mengelak
Sungguh diri ini tak sanggup menghadapi

Kau dan aku
Berbeda satu sama lain
Hatiku dan hatimu,pun beda
Sungguh, perbedaan ini –
Jangan kau jadikan beban diri

Terbebani, dalam diri ini menjadi – jadi
Menghujam dalam – dalam
Menusuk hingga rongga terdalam
Sungguh tekanan ini tak sanggup terkendali

Ku mohon, perbedaan ini jangan kau teruskan
 
------------------------------
 
JIKA KAMU 
 
Jika teringat kamu,
aku ingin engkau tahu,
sudahi masa deritamu,
hiasi harimu dengan ceriamu,
bukan dengan derai air matamu,
atau ketidak berdayaan yang menyesakan dadamu,

jika teringat kamu,
sungguh mulia hatimu,
kesetiaan dan pengabdianmu,
singkirkan semua kesenanganmu,
keadaanmu memaksamu melakukan itu,
berat beban kamu tetap bertahan.

jika teringat kamu,
menepis semua yang ku tahu,
entah simpati atau rindu,
tersentuh aku ingin memelukmu,
berbagi dalam sentuhan indahmu,
mendekapmu dengan segenap ketulusanku
berharap kamu tahu bahwa aku sayang kamu,

jika teringat kamu,
adakah aku sudah mengganggu ketenanganmu,

sayang...
biarkan jiwa kita menyatu,
walau kita tahu ini terlarang,
aku ingin melihat kamu bahagia,
datang dan peluk aku....
dekap aku selama kamu mau,
sungguh...
aku berharap selalu....
 
----------------------------
 
AKU BUTUH CINTA 
 
Sepi, Sunyi, Hening, Diam…
Dunia bagai mati
Tak ada rasa, hampa…
Yang ada hanya kebekuan
Yang ada hanya kebisuan
Yang ada hanya kegersangan

Saat itu aku baru sadar
Bahwa aku butuh cinta
Bahwa aku butuh kasih dan sayang
Tanpa cinta, hidup terasa hampa
Dan tanpa cinta alam pun tak akan bersemi

Cinta…
Sebuah kata, sejuta makna
Cinta adalah harapan
Cinta adalah keindahan
Cinta adalah nilai-nilai yang penuh cita rasa

Dengan cinta, kita bisa memandang dunia
Dengan cinta, kita dapat mencipta harapan dan impian
Dengan cinta, Kita mampu meraih angan-angan

Aku, Kau, Dia, Mereka, Kita semua membutuhkan Cinta
Karena kita pun tercipta dari cinta
Sebab TUHAN pun mencipta dunia ini dengan cinta
 

Powered by Blogger