Jumat, 13 September 2013

6 Senyawa Beracun yg Terdapat Pada Vitamin

Saat membeli vitamin dan suplement anda tentunya berharap tubuh menjadi lebih sehat dan bertenaga tentunya, namun anda tidak pernah mengira bahwa suplement atau vitamin mengandung bahan-bahan beracun seperti di bawah ini.

1. Maltodekstrin
Salah satu bahan yg beracun salah satu bahan yg beracun yg di hindari adalah Maltodekstrin, Maltodekstrin merupakan pemanis yg berasal dari Genetically Modified (GM) karena ada kemungkinan bahwa vitamin tersebut juga mengandung Genetically modified organisms (GMO)

Pemanis ini biasanya di temukan pada makanan olahan, suplement olahraga dan bubuk protein, yougurt dan pemanis  buatan dan vitamin. Maltodekstrin pada dasarnya merupakan nama lain untuk jagung transgenik yg merupakan bahan beracun utnuk menghindari pasokan makanan.

2. Magnesium stearate
Magnesium yg satu ini bukan sumber dari mineral gizi magnesium, Magnesium steartea justru mrupakan racun yg sering kali berada dalam suplement atau vitamint. kandungan ini dapat memblokir penyerapan nutrisi kedalam tubuh. bahkan apa bila di konsomsi secara teratur bahan ini terkait dengan pengembangan Biofilm yg sangat berbahaya bagi usus dan menyebabkan masalah pecernaan.

3. Dektrosa
Sama dengan maltodekstrin, dextrse juga merupakan gula jagung yg mengandung GMO, Dektrose dapat menyebabkan lemak perut meningkat dan resis trensi nsulin, karena dapat meningkatkan gula darah bahkan sampai derajat variabel,

Karena itu pastikan untuk membaca label dengan bai. jika melihat segala sesuatu yg berahir (ose) ada kemukinan bahwa vitamin tersebut mengandung beberapa jenis gula.

4.Titanium Dioxida
Bahan adiktif yg satu ini juga sering ditemukandalam suplement dan vitamin, bahan tersebut merupakan bubuk nanopartikel yg belom teruji da dikaitkan dengan resiko kesehatan termasuk gangguan autonium, kanker dan berbagai penyakit lainnya, kandungan ini juga menyebabkan kerusakan sel dan tidak memiliki manfaat apa pun.

5.DMAA
dimethylamylamine atau DMAA baru baru ini  di anggap sebagai zat ilegal bagi produsen, apabila disertakan dalam vitamin dan suplement.hal ini dianggap sebagai bahan beracun dan berpotensi menyebabkan kematian yang banyak digunakan dalam suplement menurut berat badan , DMAA juga sering dikaitkan dengan serangan jantung, setroke, denyut jantung tidak teratur dan masalah pernafasan.

6.Vitamin sintetis 
Mukin anda berfikir bahwa kalimat "Vitamin tambahan" merupakan sesuatu yg sehat, namun nyatanya setiap nama alternatif yg diberikan untuk Vitamin berasal dari sumber sintetis menakutkan, Vitamin sintetis dibuat dilaboratorium dan berasal dari batu bara serta minyak bumi.

Vitamin-vitamin sintetis ini basanya dinamai dengan asamaskorbat yaitu vitamin C, riboflavin yg merupakan vitamin B2 dan dl-alfa tokoferol asetat atau tocopherol yg merupakan vitamin E.
Powered by Blogger