Kamis, 01 Agustus 2013

AKULAH TUHANMU !! Puisi Untuk Kita Renungkan (subhanallah)




AKULAH TUHANMU !!


Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
kamu boleh bersujud kepada Tuhan yang sesungguhnya, tapi bukankah dikepalamu dan dalam do’a-do’amu adalah aku?
kau boleh rajin ke mesjid atau ke gereja, tapi bukankah aku tetap yang nomor satu?

Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
bukankah kau menghalalkan segala cara untuk mendapatkanku?
bukankah kau tak memikirkan akibat saat mendapatkanku dengan mudah?
bukankah kau habiskan tenagamu, fikiranmu, perasaanmu, jiwa ragamu untuk menumpukku di lemarimu atau di rekeningmu?

Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
bukankah kau hilangkan kemanusiaanmu untuk mendapatkanku?
bukankah kau hancurkan keluargamu demi aku?
bukanlah kau khianati istrimu atau suamimu karena aku?
bukanlah kau hancurkan masa depan anak-anakmu demi aku?
bukankah kau jual harga dirimu untuk memilikiku?
bukankah kau korbankan nyawa orang lain untuk merebutku?
bukankah kau binatangkan dirimu demi aku?

Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
kau boleh bilang agamamu nomor satu
tapi bukankah kau buang agamamu saat kau memperebutkanku
bukankah kau lupakan agamamu saat aku begitu mudah ada didepanmu?

Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
bukankah agama tak berlaku saat bertaruh denganku?
bukan Tuhanmu kau campakkan saat kau melihatku dalam bilangan besar?
bukankah jumlah angkaku yang selalu menguasai jiwamu?
bukankah deretan angkaku yang setiap hari membayangi imajinasimu?

Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
bukankah idealismemu hanya pura-pura karena ujung-ujungnya adalah aku?
bukankah perjuanganmu palsu karena akhirnya adalah aku?
bukankah kekuasaanmu takluk dan tertunduk di bawah kakiku?
bukankah teriakan kerasmu diam saat aku datang kepadamu?
bukankah protesmu lumpuh saat aku yang menjawabmu?
bukankah keadilanmu goyah saat tergoda olehku?
bukankah kau tiap hari mabuk kepayang oleh bayangan indahku?

Inilah aku, tuhanmu yang sesungguhnya
siapa bilang tuhanmu bukan aku?
bulshit kau bilang aku bukan tuhanmu
sudahlah akui saja …
aku tidak memaksa pengakuanmu, tapi kenyataannya memang begitu!!
Powered by Blogger